Langsung ke konten utama

Gara-gara Marmut Merah Jambu jadi nulis begini

Oke, hari ini gue baru selesai baca buku ke 5 nya Raditya Dika yg judulnya Marmut Merah Jambu. Dan seperti sebelum-sebelumnya kalo baca bukunya Raditya Dika pst gue minjem sm temen haha. Kali ini gue minjemnya sm sani pulang sekolah pas abis cap 3 jari. Bukunya kali ini cukup tebel gak kaya buku-buku sebelumnya. Hm menurut gue lumayan bagus bukunya, msh sama kaya dulu bahasanya kocak dan penuh dgn kejadian-kejadian abstrak, tapi di buku ini ceritanya agak sedikit ‘berat’ . kenapa berat? Karena ada batu kalinya. Oke gak lucu! Ya jadi gitu ‘berat’ nya karena ya menurut gue ‘berat’ aja. Gak kaya yg sebelumnya yg kayanya kalo menurut gue ‘enteng’(apaan coba berat-enteng-berat-enteng). Terus disini ngebahas tentang kisah cintanya si penulis, dari jaman SMP sampai sekarang. Yang bikin gue ‘agak –gimana-gitu’ yaitu cerita yang bab pertama, cinta diam-diam. Dan di paragraph terakhirnya ditulis gini :
“Pada akhirnya, orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan. Mereka Cuma bisa mendoakan, setelah capek berharap, pegharapan yang ada dari dulu, yang tumbuh dari mulai kecil sekali, hingga makin lama makin besar, lalu semakin lama semakin jauh. Orang yang jatuh cinta diam-diam pada akhirnya menerima. Orang yang jatuh cinta diam-diam paham bahwa kenyataan terkadang berbeda dengan apa yang kita inginkan. Terkadang yang kita inginkan bisa jadi yang tidak sesungguhnya kita butuhkan. Dan sebenarnya, yang kita butuhkan hanya merelakan. Orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa, seperti yang mereka selalu lakukan, jatuh cinta sendirian.”


Sedaaaap!! Bahasanya cangcing abisss. Yang terakhir-terakhir ada yang mirip-mirip liriknya maliq tuh ‘yang kau inginkan tak selalu yang kau butuhkan’ haha mungkin penulisnya abis dengerin lagu mata,hati,telinga. Oke gak penting. Terus apalagi ya bagian yang gue suka hmm..oia yg di cerita dabel trabel :

‘kalau mimpi kita ketinggian, kadang kita perlu dibangunkan oleh orang lain’


hahaha kenapa bagian ini? Ya karena gue inget waktu itu gue,anya,nadira mengkhayal tentang idola sampai tinggiiiiiiii bgt sampe-sampe laila yg disebelah gue ngomong gini ‘ya,setelah anda mendengar tepuk tangan yang sangat keras, anda akan terbangun dari tidur anda’ hahaha. Sebenernya sih gak hanya karena itu aja sih, tapi karena yang lain juga. Gue punya banyaaaaaaak bangeeeet cita-cita dan harapan yang gue impikan, yang udah gue susun rapi yang kelak cepat atau lambat itu semua bakal tercapai (amin), ya walaupun ada sebagian yang gak mengerti cita-cita gue. Dan ada juga yang menurut gue itu terlalu ketinggian, tapi gue percaya impossible is nothing. ! gak ada yang gak mungkin di dunia ini, kalau yang Maha Kuasa berkehendak ya kunfayakun (sedaaab!!!).

Jadi, ayo kita bermimpi!!! Bercita-citalah setinggi-tingginya. Tapi kalo punya cita-cita tinggi dan gak dibarengin usaha untuk ngelakuinnya sama aja bohong, sampe ada babi hamil diluar nikah juga gak akan kesampean. Eeh tapi tunggu deh, gue bingung, katanya ada yang bilang ‘jangan mimpi tinggi-tinggi deh lo, entar kalo gak kesampean jatuhnya sakit’ tapi ada juga yang bilang ‘jangan takut buat punya mimpi yang besar dan tinggi’. Nah dua kalimat itu sering gue omongin tuh, tapi gue gak tau yang mana yang bener. Oke deh terlepas dari mana yang bener atau salah dari kedua kalimat itu, yang penting kita harus punya cita-cita dan mimpi-mimpi buat masa depan kita yang cerah nanti. Gak mau kan nanti kalo lo udah berkeluarga gara-gara sekarang lo gak punya cita-cita dan mimpi yang lo rencanain dengan baik serta lo gapai dgn niat yang sangat, lo nanti kerjanya jadi tukang ketoprak atau tukang cilok yang jualannya di depan sekolahan? Nah maka dari itu, mulai deh sedikit sedikit kita menyusun planning buat hidup kita nanti,walaupun nanti hasilnya gak sesuai sama yang kita inginkan. Mungkin itu emg yang terbaik buat kita (sedaaab). Ya tapi beda cerita sih kalo emg lo sekarang udah bercita-cita kalo gede nanti beneran mau jadi tukang ketoprak atau cilok yang yang pingin makanannya di gemari mahkluk keren kaya gue hahahaha.

Sekian dan salam dangdut. Seeeeeeerrrrrrr


silmi :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa jam sebelum...

Halo! Beberapa jam lagi menuju pergantian tahun, seperti di setiap malam pergantian tahun-tahun sebelumnya saya tidak berpestaphora seperti orang kebanyakan. Biasanya cuma sekedar bakar-bakar ikan dan ayam itupun gak bakar pake arang, tapi pake kompor dan happycall (absurd abis) dan diselingi nonton tv, udah kenyang tidur deh. Okay, di tahun 2014 ini menurut saya luar biasa. Pertama kalinya ikut organisasi dan kepanitiaan dan itu hectic banget, beberapa kali juga sempet tumbang. Kuliah, rapat, ngurusin ini itu, pulang malem, ketemu orang yang punya pikiran beda-beda, ketemu orang yang mau enaknya aja, ketemu orang yang bisa dan enak di ajak kerja sama, ketemu orang yang di luarnya biasa aja tapi pikirannya luar biasa dan sebaliknya. Di 2014 ini juga lumayan banyak belajar sih mana yang harus di pertahanin mana yang harus di lepas gitu aja, mana yang harus di perlakukan biasa dan di perlakukan tidak biasa dan juga belajar kalau meminta maaf dan mengalah itu bukan berarti kalah hehe...

Ulangan umum

Assalamualaikum-___- udah lama ngga posting nih gue huaaahuaa(ngga ada yg baca juga silll-,-). hari ini..... mmm ulangan umum kenaikan kls men dan pelajaran pertama pelajaran yg paling saya cintai yaituuuu MATEMATIKA hore i love math! kibullllll deng z garing krik-_-' eh iya,terus gue duduknya sama anak kls 7.5 cowok di ruang 10 di kls 7.2 hm ga penting! terus tadi abis mtk pelajaran keduanya agama islam, lumayan gue nyontek cuma yg tentang mad doang 6 no selebihnya mikir sendiri doooonggg. kelas 8 tinggal 2mingguan lg nihhh, semoga saya dan teman-teman yg saya cintai naik kls YaAllah AMIN! gakerasa aja udah mau naik-naikan, ternyata seru juga di 8.5 huhuu. eh iya bokap gue udah pulang loh dari yg dirawat di rs pulang nya hari senin minggu kemaren hihi alhamdulillah deh. terus ya, pas hari jumat Bu Har sama Bu Hasnah minta maaf gt sedih deh pas Bu Har minta maaf, kalo pas Bu Hasnah mah apaan? preeeet-.- hahaha pislop Bu wakaka. eh,udahan dulu ya do'ain gue lancar ngerjain soal ...

Kontemplasi?

Tiba-tiba ngerasa aneh sama apa yang gue lakukan beberapa hari ke belakang. Main api. Nggak tau sebenernya salah atau nggak? Ngomong jujurnya di waktu yang menurut gue kayaknya udah nggak tepat. Seharusnya nggak ngejelasin semua dengan jujur.  Bikin galau sendiri. Tapi di satu sisi udah cukup lega. Padahal sebenernya kemarin tuh udah udah kayak "yaudahlah ya" tapi di senggol dikit ternyata masih ambyar ya sodara-sodara :). Kalau mau nurutin ego sih kayaknya bisa aja. Cuma pasti ada pihak-pihak yang tersakiti dan kecewa. DAN MASA MAU MUTER BALIK LAGI? HAHAH. Jagain dan mikirin perasaan orang lain mulu, tapi perasaan sendiri gak dipikirin! Yaudahlah ya...sepertinya gue mau mengeluarkan emosi beberapa bulan belakang yang terpendam. Kalau udah puas ya balik lagi ke jalan hidup masing-masing. Karena.....harus belajar nerima pilihannya. Belum tentu kalau sesuai sama yang apa yang kita pingin, akan happy-happy aja. Jadi yaudah ikutin arah angin ajalah ini akhirnya akan kayak gimana....