Langsung ke konten utama

welcome college



Haiiii! Udah lama gak ngeblog…. Entah kenapa sekarang susah banget untuk nulis. Okay sekarang sebagai permulaan lagi, gue mau cerita tentang dunia baru yaitu jengjeng….. KULIAH!


Kuliah? Ya.. KU-LI-AH. Cepet banget ya, padahal seinget gue kemarin masih stress stress kelas 12. Status sekarang juga udah berubah, tapi bukan dari jomblo ke taken (eaa masih aja) tapi dari siswa ke MAHAsiswa. Gila! MAHA woy MAHA! Kesannya udah kaya dewa banget kan pake MAHA. Apa-apa sekarang udah serba ‘yakan udah MAHASISWA’-_-


Sekarang gue tercatat sebagai mahasiswa di salah satu universitas negri disalah satu kota bernama depok, program vokasi jurusan perumahsakitan. Jurusan apa itu? Ya gitulah pokoknya. Setelah pengumuman simak dan registrasi akhirnya gue resmi jadi mahasiswa di universitas ini. Kegiatan mahasiswa baru di kampus ini teramat sangat lama, mulai dari Ospek Universitas sampai dengan Ospek jurusan dan kegiatan ini gak sebentar lebih dari sebulan,apalagi ospek jurusannya. Berikut ini beberapa kegiatan mahasiswa baru….
 

Pertama OKK (Orientasi Kehidupan Kampus)
Kelompoknya terdiri dari berbagi macam fakultas dan waktu itu gue sekelompok sama anak MIPA, Psiko dan FIB. Kegiatannya disuruh wawancara terus bikin laporan dan waktu itu kelompok gue berkesempatan ngewawancara waka BEM MIPA, dan ini foto setelah kita wawancara.

 
 
Selanjutnya ada PSAF. Ini semacam ospek fakultas, berlangsung selama tiga hari. Gak lama sih, cuma karena pagi-pagi udah di marah-marahin dan lalala jadi berasa lama. Di psaf ini kelompoknya terdiri dari berbagai jurusan yang ada di vokasi dan gue kelompok 18. Ini foto hari terakhir psaf lagi pada senang-senang sebelum diteriak-teriakin lagi sama kakak komdis

Setelah PSAF, berlanjutlah ke ospek jurusan bahasa halusnya “masa bimbingan” atau yang di singkat dengan mabim. Nah ini yang paling lama, yaitu 3 minggu. Selama tiga minggu itu banyak banget acaranya, macem-macem juga rasanya mulai dari ngeselin, nyebelin, seru dll. Di sini yang agak bikin repot ada tugas kelompok dan tugas angkatan. Kelompok gue namanya ‘tensi meter’ di kelompok ini juga terdiri dari berbagai jurusan, ada dari FT (fisioterapi), OT (Okupasi Terapi) dan RS (perumahsakitan). Itu foto waktu mabim puncak pertama…. lagi adegan "tensi....me....ter pun beraksi"
  kalau yang ini foto mabim puncak kedua a.k.aclosing.

Dan ini foto angkatan 2013, foto angkatansalah satu tugas angkatan juga dan udah tiga kali foto angkatan gue disobek sama senior gara-gara gak lengkap 2013nya. Panutan selama mabim adalah “senior selalu benar” ya begitulah, namanya juga maba hidupnya keras banget. 


Tapi setelah mabim selesai ujung-ujungnya banyak yang kangen mabim juga walaupun melelahkan di marahin dan lalala sama senior. Dan sekarang gue lagi menjalani yang namanya UAS. Gilak! Cepet banget kan udah UAS aja, udah mau semester 2 aja. Doain ya gak ada yang ngulang dan lancar jaya kuliahnya. Amiiiiiin.

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa jam sebelum...

Halo! Beberapa jam lagi menuju pergantian tahun, seperti di setiap malam pergantian tahun-tahun sebelumnya saya tidak berpestaphora seperti orang kebanyakan. Biasanya cuma sekedar bakar-bakar ikan dan ayam itupun gak bakar pake arang, tapi pake kompor dan happycall (absurd abis) dan diselingi nonton tv, udah kenyang tidur deh. Okay, di tahun 2014 ini menurut saya luar biasa. Pertama kalinya ikut organisasi dan kepanitiaan dan itu hectic banget, beberapa kali juga sempet tumbang. Kuliah, rapat, ngurusin ini itu, pulang malem, ketemu orang yang punya pikiran beda-beda, ketemu orang yang mau enaknya aja, ketemu orang yang bisa dan enak di ajak kerja sama, ketemu orang yang di luarnya biasa aja tapi pikirannya luar biasa dan sebaliknya. Di 2014 ini juga lumayan banyak belajar sih mana yang harus di pertahanin mana yang harus di lepas gitu aja, mana yang harus di perlakukan biasa dan di perlakukan tidak biasa dan juga belajar kalau meminta maaf dan mengalah itu bukan berarti kalah hehe...

Ulangan umum

Assalamualaikum-___- udah lama ngga posting nih gue huaaahuaa(ngga ada yg baca juga silll-,-). hari ini..... mmm ulangan umum kenaikan kls men dan pelajaran pertama pelajaran yg paling saya cintai yaituuuu MATEMATIKA hore i love math! kibullllll deng z garing krik-_-' eh iya,terus gue duduknya sama anak kls 7.5 cowok di ruang 10 di kls 7.2 hm ga penting! terus tadi abis mtk pelajaran keduanya agama islam, lumayan gue nyontek cuma yg tentang mad doang 6 no selebihnya mikir sendiri doooonggg. kelas 8 tinggal 2mingguan lg nihhh, semoga saya dan teman-teman yg saya cintai naik kls YaAllah AMIN! gakerasa aja udah mau naik-naikan, ternyata seru juga di 8.5 huhuu. eh iya bokap gue udah pulang loh dari yg dirawat di rs pulang nya hari senin minggu kemaren hihi alhamdulillah deh. terus ya, pas hari jumat Bu Har sama Bu Hasnah minta maaf gt sedih deh pas Bu Har minta maaf, kalo pas Bu Hasnah mah apaan? preeeet-.- hahaha pislop Bu wakaka. eh,udahan dulu ya do'ain gue lancar ngerjain soal ...

Kontemplasi?

Tiba-tiba ngerasa aneh sama apa yang gue lakukan beberapa hari ke belakang. Main api. Nggak tau sebenernya salah atau nggak? Ngomong jujurnya di waktu yang menurut gue kayaknya udah nggak tepat. Seharusnya nggak ngejelasin semua dengan jujur.  Bikin galau sendiri. Tapi di satu sisi udah cukup lega. Padahal sebenernya kemarin tuh udah udah kayak "yaudahlah ya" tapi di senggol dikit ternyata masih ambyar ya sodara-sodara :). Kalau mau nurutin ego sih kayaknya bisa aja. Cuma pasti ada pihak-pihak yang tersakiti dan kecewa. DAN MASA MAU MUTER BALIK LAGI? HAHAH. Jagain dan mikirin perasaan orang lain mulu, tapi perasaan sendiri gak dipikirin! Yaudahlah ya...sepertinya gue mau mengeluarkan emosi beberapa bulan belakang yang terpendam. Kalau udah puas ya balik lagi ke jalan hidup masing-masing. Karena.....harus belajar nerima pilihannya. Belum tentu kalau sesuai sama yang apa yang kita pingin, akan happy-happy aja. Jadi yaudah ikutin arah angin ajalah ini akhirnya akan kayak gimana....