Langsung ke konten utama

Kepastian

Gak terasa udah semester 4, semester 5 kuliah terakhir terus semester 6 udah magang. Cepet banget. Kuliah semester ini rada gak jelas jadwalnya, eh bukan "rada" sih, tapi bener berantakan. Semester ini ada 10 mata kuliah masing-masing 2 sks. Dari hari Senin sampai Sabtu dan dapet jadwal libur hari rabu, hari selasa yang paling padet dari jam 9.00 pagi - 20.30 malam. Sangat luar biasa saudara-saudara. Hari sabtu 3 matkul di pagi hari sampe siang dan hari lainnya cuma satu mata kuliah.

Masalahnya timbul ketika dosen di hari yang satu mata kuliah mulai timbul tenggelam, datang dan pergi sesuka hati. Ada yang pas kita udah di kelas siap untuk belajar  nunggu sekitar 30 menit dosennya gak dateng-dateng, dan pas di sms dosennya bilang "MAAF SAYA MASIH DI BANDUNG" selain itu ada juga yang udah nunggu  45 menit dan  baru di kabarin kalo "MAAF BAPAK LAGI KUNJUNGAN KE RS", ada juga yang masuk di 3 minggu awal perkuliahan setelah itu ilang entah kemana dan tiba-tiba masuk lagi seminggu sebelum UTS. Mending sih kalo seminggu sebelum UTS, lah ini hari rabu masuk jumatnya ada lagi untuk UTS dan yah gitu deh masih banyak yang lainnya. Kami sebagai mahasiswa disitu terkadang merasa senang karena banyak libur sedih. 

Imbas dari kesemena-menaan dosen tersebut adalah terenggutnya jadwal libur kita semua, karena beliau-beliau tersebut membuat kelas pengganti yang semena-mena pula. Ada yang yang seminggu minta ganti 4 sesi sekaligus, ada yang 2 sesi rasa 1 sesi, ada yang 2 sesi rasa 10 sesi dan masih banyak rasa-rasa lainnya :) begitulah kehidupan guys. Selain itu, dampak lain akibat dari dosen yang kau-datang-dan-pergi-oh-begitu-saja bikin di grup kelas menjelang malam hari selalu muncul pertanyaan "besok kuliah gak?:)". Terombang-ambing gak ada kepastian. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa jam sebelum...

Halo! Beberapa jam lagi menuju pergantian tahun, seperti di setiap malam pergantian tahun-tahun sebelumnya saya tidak berpestaphora seperti orang kebanyakan. Biasanya cuma sekedar bakar-bakar ikan dan ayam itupun gak bakar pake arang, tapi pake kompor dan happycall (absurd abis) dan diselingi nonton tv, udah kenyang tidur deh. Okay, di tahun 2014 ini menurut saya luar biasa. Pertama kalinya ikut organisasi dan kepanitiaan dan itu hectic banget, beberapa kali juga sempet tumbang. Kuliah, rapat, ngurusin ini itu, pulang malem, ketemu orang yang punya pikiran beda-beda, ketemu orang yang mau enaknya aja, ketemu orang yang bisa dan enak di ajak kerja sama, ketemu orang yang di luarnya biasa aja tapi pikirannya luar biasa dan sebaliknya. Di 2014 ini juga lumayan banyak belajar sih mana yang harus di pertahanin mana yang harus di lepas gitu aja, mana yang harus di perlakukan biasa dan di perlakukan tidak biasa dan juga belajar kalau meminta maaf dan mengalah itu bukan berarti kalah hehe...

Ulangan umum

Assalamualaikum-___- udah lama ngga posting nih gue huaaahuaa(ngga ada yg baca juga silll-,-). hari ini..... mmm ulangan umum kenaikan kls men dan pelajaran pertama pelajaran yg paling saya cintai yaituuuu MATEMATIKA hore i love math! kibullllll deng z garing krik-_-' eh iya,terus gue duduknya sama anak kls 7.5 cowok di ruang 10 di kls 7.2 hm ga penting! terus tadi abis mtk pelajaran keduanya agama islam, lumayan gue nyontek cuma yg tentang mad doang 6 no selebihnya mikir sendiri doooonggg. kelas 8 tinggal 2mingguan lg nihhh, semoga saya dan teman-teman yg saya cintai naik kls YaAllah AMIN! gakerasa aja udah mau naik-naikan, ternyata seru juga di 8.5 huhuu. eh iya bokap gue udah pulang loh dari yg dirawat di rs pulang nya hari senin minggu kemaren hihi alhamdulillah deh. terus ya, pas hari jumat Bu Har sama Bu Hasnah minta maaf gt sedih deh pas Bu Har minta maaf, kalo pas Bu Hasnah mah apaan? preeeet-.- hahaha pislop Bu wakaka. eh,udahan dulu ya do'ain gue lancar ngerjain soal ...

Kontemplasi?

Tiba-tiba ngerasa aneh sama apa yang gue lakukan beberapa hari ke belakang. Main api. Nggak tau sebenernya salah atau nggak? Ngomong jujurnya di waktu yang menurut gue kayaknya udah nggak tepat. Seharusnya nggak ngejelasin semua dengan jujur.  Bikin galau sendiri. Tapi di satu sisi udah cukup lega. Padahal sebenernya kemarin tuh udah udah kayak "yaudahlah ya" tapi di senggol dikit ternyata masih ambyar ya sodara-sodara :). Kalau mau nurutin ego sih kayaknya bisa aja. Cuma pasti ada pihak-pihak yang tersakiti dan kecewa. DAN MASA MAU MUTER BALIK LAGI? HAHAH. Jagain dan mikirin perasaan orang lain mulu, tapi perasaan sendiri gak dipikirin! Yaudahlah ya...sepertinya gue mau mengeluarkan emosi beberapa bulan belakang yang terpendam. Kalau udah puas ya balik lagi ke jalan hidup masing-masing. Karena.....harus belajar nerima pilihannya. Belum tentu kalau sesuai sama yang apa yang kita pingin, akan happy-happy aja. Jadi yaudah ikutin arah angin ajalah ini akhirnya akan kayak gimana....