Langsung ke konten utama

1 Tahun Kerja.



Jadi gini, tepat bulan Januari tanggal 24 2018 gw genap setahun di tempat kerja. Gak pernah kepikiran sama sekali buat gw bisa bertahan di rutinitas untuk kerja dan dapet uang selama 1 tahun. Lumayan banyak naik dan turunnya. Mulai dari drama probation yang gw di anggap sebelah mata sama temen se-batch sendiri sampai sebatch akhirnya gw berjuang sendirian. Btw, gw kerja di salah satu ecommerce terbesar di Indonesia. 6 bulan awal kantornya di Slipi dan setelah lebaran 2017 pindah ke daerah Kuningan. Gak pernah kepikiran juga buat gw selama ini untuk jadi bagian dari gedung-gedung tinggi di Jakarta. Inget banget dulu pas kuliah pas lewat Statsiun Pocin pagi-pagi, gw lupa ngomong sama siapa tapi gw bilang kayak gini “ duh jangan sampe deh gw kerja di Jakarta banget yang tiap hari dempet-dempet di kereta”. Dan…..sekarang gw kerja di daerah yang cukup “Jakarta banget”. Gw pernah mengalami naik kereta desek-desekan sampe vertigo gw kumat, naik TJ yang super sumpek, nangis di motor pas pulang kerja malem dan kejebak macet di mampang pas naik motor. Sangat nano-nano dan sebenernya gak bisa untuk gak ngeluh. Tapi entah kenapa nih ya di saat gw emang lagi bener-bener ngeluh sengeluh-ngeluhnya umat manusia, pasti selalu ada aja yang suka “nyentil” yang bikin keep on track lagi. Mulai dari orang-orang yang jualan di JPO Slipi, tukang koran yang ada di lampu merah Kuningan, supir taksi yang lagi ngitung uang penghasilannya di macetnya Mampang yang sangat ga ada obat, sampe video youtube yang gak sengaja gw tonton saat lagi kerja dan masih banyak keadaan sekitar lainnya. Hamdalah, gw masih punya ruang sensitif di entah bagian hati gw yang mana. 

Sejujurnya masuk di kantor ini tuh “as you wish” banget. Kenapa? Karena dulu di jaman-jaman nganggur do’anya kalo gak di kantor si hijau atau nggak si merah. Dan ternyata dipanggil interview plus lolos probation dan bertahan sampai sekarang di kantor hijau. Hamdalah. Makanya kalo mau ngeluh tuh berasa gimana gitu, karena dikasih jalannya cukup smooth. Gw gaktau yang lagi dijalanin ini emang yang sebenarnya terbaik untuk gw atau bukan. Abu-abu. Tapi mari kita lihat selanjutnya dan brace your self!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa jam sebelum...

Halo! Beberapa jam lagi menuju pergantian tahun, seperti di setiap malam pergantian tahun-tahun sebelumnya saya tidak berpestaphora seperti orang kebanyakan. Biasanya cuma sekedar bakar-bakar ikan dan ayam itupun gak bakar pake arang, tapi pake kompor dan happycall (absurd abis) dan diselingi nonton tv, udah kenyang tidur deh. Okay, di tahun 2014 ini menurut saya luar biasa. Pertama kalinya ikut organisasi dan kepanitiaan dan itu hectic banget, beberapa kali juga sempet tumbang. Kuliah, rapat, ngurusin ini itu, pulang malem, ketemu orang yang punya pikiran beda-beda, ketemu orang yang mau enaknya aja, ketemu orang yang bisa dan enak di ajak kerja sama, ketemu orang yang di luarnya biasa aja tapi pikirannya luar biasa dan sebaliknya. Di 2014 ini juga lumayan banyak belajar sih mana yang harus di pertahanin mana yang harus di lepas gitu aja, mana yang harus di perlakukan biasa dan di perlakukan tidak biasa dan juga belajar kalau meminta maaf dan mengalah itu bukan berarti kalah hehe...

Ulangan umum

Assalamualaikum-___- udah lama ngga posting nih gue huaaahuaa(ngga ada yg baca juga silll-,-). hari ini..... mmm ulangan umum kenaikan kls men dan pelajaran pertama pelajaran yg paling saya cintai yaituuuu MATEMATIKA hore i love math! kibullllll deng z garing krik-_-' eh iya,terus gue duduknya sama anak kls 7.5 cowok di ruang 10 di kls 7.2 hm ga penting! terus tadi abis mtk pelajaran keduanya agama islam, lumayan gue nyontek cuma yg tentang mad doang 6 no selebihnya mikir sendiri doooonggg. kelas 8 tinggal 2mingguan lg nihhh, semoga saya dan teman-teman yg saya cintai naik kls YaAllah AMIN! gakerasa aja udah mau naik-naikan, ternyata seru juga di 8.5 huhuu. eh iya bokap gue udah pulang loh dari yg dirawat di rs pulang nya hari senin minggu kemaren hihi alhamdulillah deh. terus ya, pas hari jumat Bu Har sama Bu Hasnah minta maaf gt sedih deh pas Bu Har minta maaf, kalo pas Bu Hasnah mah apaan? preeeet-.- hahaha pislop Bu wakaka. eh,udahan dulu ya do'ain gue lancar ngerjain soal ...

Kontemplasi?

Tiba-tiba ngerasa aneh sama apa yang gue lakukan beberapa hari ke belakang. Main api. Nggak tau sebenernya salah atau nggak? Ngomong jujurnya di waktu yang menurut gue kayaknya udah nggak tepat. Seharusnya nggak ngejelasin semua dengan jujur.  Bikin galau sendiri. Tapi di satu sisi udah cukup lega. Padahal sebenernya kemarin tuh udah udah kayak "yaudahlah ya" tapi di senggol dikit ternyata masih ambyar ya sodara-sodara :). Kalau mau nurutin ego sih kayaknya bisa aja. Cuma pasti ada pihak-pihak yang tersakiti dan kecewa. DAN MASA MAU MUTER BALIK LAGI? HAHAH. Jagain dan mikirin perasaan orang lain mulu, tapi perasaan sendiri gak dipikirin! Yaudahlah ya...sepertinya gue mau mengeluarkan emosi beberapa bulan belakang yang terpendam. Kalau udah puas ya balik lagi ke jalan hidup masing-masing. Karena.....harus belajar nerima pilihannya. Belum tentu kalau sesuai sama yang apa yang kita pingin, akan happy-happy aja. Jadi yaudah ikutin arah angin ajalah ini akhirnya akan kayak gimana....