Langsung ke konten utama

Lalala Festival 2018


Haiiii! Beberapa hari lagi menuju pergantian tahun ke 2019. Nah mumpung belum terlanjur ke tahun 2019, gue mau cerita beberapa event yang gue datangi di 2018. Walaupun udah basi, tapi yaudahlah ya sekalian kilas balik 2018. Salah satunya adalah Lalala Festival. Ini salah satu event musik terjauh yang gue datangi, tempatnya di Bandung. Wacana nontonnya dari Desember 2017 diajakin sobat kantor karena ada Oh Wonder dan baru kebeli tiketnya pas banget abis tahun. Kebetulan ada promo awal tahun, jadi yaudah cus.. 

Acaranya diselenggarakan di Orchid Forest 10 Maret 2018. Kita baru cari tiket KAI di Januari dan penginapan di Februari. Alhamdulillah dapet kode promo yang ada potongan harganya di Traveloka dan Airyrooms.

Gue dan temen kerjanya shifting, jadi request off/cuti-nya harus dari jauh hari dan alhamdulillah di acc. Tapi di awal bulan Maret itu tiba-tiba gue ada offering untuk pindah divisi baru, sempet worry kalau cuti gue akan kenapa-kenapa, tapi untungnya enggak.

Kita berangkat hari Jumat tanggal 9 Maret (sehari setelah w ultah! HAHA). Berangkat ke Bandung dari Stasiun Gambir jam 8.45 Pagi dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Jadi sampai sana sekitar jam 12 siang. Dan....ini pertama kalinya kita ke Bandung, agak bingung sih. Tapi untungnya sekarang udah ada transportasi online, jadi mudah deh! Sebelum ke penginapan kita makan ayam penyet dulu di depan stasiun.

Sabtu 10 Maret. Karena kita beli tiket yang early entry jadi harus udah sampai venue sebelum sore. Jam 3 apa ya kalau nggak salah, gue lupa tepatnya jam berapa. Terus juga, kita ikut bus yang disediain panitia untuk ke venuenya dengan meeting point di Kampus UPI. Jadi jam 9.30-an udah otw ke meeting point.

Sampai sana nggak langsung masuk, harus tuker dengan wristband dulu dan belum open gate juga. Sambil nunggu, makan Indomie dulu yang kuahnya nggak anget sama sekali. Sejujurnya line-upnya yang gue tau nggak terlalu banyak. Cuma The Groove, Pusakata, Rendy Pandugo, Aditya Sofyan, Reality Club, Ten2Five dan yang dari luar cuma Oh Wonder. 

Untuk stagenya sendiri di bagi 2, gue lupa nama stagenya apa aja. Yang pasti jaraknya lumayan jauh, ada stage kecil dan besar. Yang besar ada di bawah dan yang kecil ada di atas. Jadi memang agak effort kalau mau pindah-pindah. Oiya, disini juga ada tenant makan dan minuman jadi nggak perlu khawatir kelaperan ataupun kehausan. 

Yang pertama gue tonton adalah Ten2Five tapi gak ada fotonya. Baru pertama kali nonton Ten2Five live, selama ini cuma dengerin lagu-lagunya doang dan ternyata seru. Seperti biasa, kalau denger intro gitar di I Will Fly auto kilas balik ke jaman SMP. Entah kenapa. Terus keinget juga film Me vs High Heels. Setelah Ten2Five ada Rendy Pandugo. Yang ini pun gue nggak terlalu banyak tau lagunya, tapi seru. Dan gue baru tau kalau drummernya itu Enrico adeknya Marco Barasuara. 

Rendy Pandugo

Rendy Pandugo selesai, lanjut ke Pusakata. Lumayan banyak tau lagunya, karena banyak bawain lagu Payung Teduh. Seru juga.

Pusakata
Setelah Pusakata, kita muter-muter dan cari minum. Agak effort sebenarnya ke boothnya karena super najak. Setelah itu balik lagi ke main stage. Gue lupa deh setelah itu ada apa aja, yang gue inget cuma The Groove. Sisanya artis dari luar negri, dan gue nggak tau sama sekali. Ini pertama kalinya juga nonton The Groove. Btw, di tengah acara itu gerimis gede dan untungnya udah beli jas hujan plastik 10ribuan. Jujur, sedih sama harga jas hujannya T_T. Jadi inget pertama kali nonton JGTC, hujan dan pada ngeluarin payung. 

Setelah banyak artis luar yang perform dan gue nggak tau, akhirnya yang ditunggu-tunggu keluar juga... OH WONDER. Parah sih, seru banget. Visualnya bangus, gue suka lightingnya. Lagu yang di bawain juga lumayan banyak. Yang pasti ada Landslide! Anthem 2018 ku dan livenya keren karena ada drumnyaa. Ini ada cuplikan landslide dari Instagramnya Anthony. Nggak dapet front row, tapi lumayan keliatan. Oiya btw, pas Oh Wonder on stage hujannya sudah cukup reda. Jadi nggak rempi sama jas hujan.

Berikut beberapa foto on stagenya Oh Wonder...

Oh Wonder - 1
Oh Wonder - 2

Oh Wonder - 3

Parah! suka sama livenya dan nagih! huhuh alasan gue nggak terlalu ngidol sama band/penyanyi luar adalah karena susah nontonnya. Kalau ada pun pasti mahal dan effort banget. Nonton Avril aja belum kesampaian. Hiksss. Kalau dateng lagi ke Indonesia wajib nonton banget. Terus yaudahhh Oh Wonder selesai penontonnya bubar juga. Setelah itu ada lagi sih cuma lagi-lagi gue nggak tau. Selain itu laper juga, jadi kita cari makan. Anyway, boothnya itu cashless guys jadi harus pakai BNI Tapcash. Padahal punya dan bawa tapi kebodohannya adalah gue tinggal di hotel. Jadi lah cari-cari makan yang bisa cash, untungnya ada beberapa ngantrinya lumayan lama dan tiba-tiba vertigo gue kumat. Panik, tapi ku selalu bawa obat. Abis makan langsung minum obat. Dan sambil nunggu bus jemputan anter ke meeting point lagi kita tidur di tempat makan. Asli sih w ambyar banget. Hamdalah nggak pingsun, cuma rada teler aja. Dan baru sampe hotel jam 3an. Takut kenapa-napa sih, tapi seru jugaaa. Btw, Lalala Fes 2019 gue udah beli tiketnya karena ada HONNE!!!! Parah. Ngarep banget ada oh wonder lagi dan collab sama HONNE. Tapi kayaknya belum mungkin. 

Semoga nggak ada halangan dan nggak ambyar lagi, sampai ketemu di Lalala Fest 2019!

-Sil-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa jam sebelum...

Halo! Beberapa jam lagi menuju pergantian tahun, seperti di setiap malam pergantian tahun-tahun sebelumnya saya tidak berpestaphora seperti orang kebanyakan. Biasanya cuma sekedar bakar-bakar ikan dan ayam itupun gak bakar pake arang, tapi pake kompor dan happycall (absurd abis) dan diselingi nonton tv, udah kenyang tidur deh. Okay, di tahun 2014 ini menurut saya luar biasa. Pertama kalinya ikut organisasi dan kepanitiaan dan itu hectic banget, beberapa kali juga sempet tumbang. Kuliah, rapat, ngurusin ini itu, pulang malem, ketemu orang yang punya pikiran beda-beda, ketemu orang yang mau enaknya aja, ketemu orang yang bisa dan enak di ajak kerja sama, ketemu orang yang di luarnya biasa aja tapi pikirannya luar biasa dan sebaliknya. Di 2014 ini juga lumayan banyak belajar sih mana yang harus di pertahanin mana yang harus di lepas gitu aja, mana yang harus di perlakukan biasa dan di perlakukan tidak biasa dan juga belajar kalau meminta maaf dan mengalah itu bukan berarti kalah hehe...

Ulangan umum

Assalamualaikum-___- udah lama ngga posting nih gue huaaahuaa(ngga ada yg baca juga silll-,-). hari ini..... mmm ulangan umum kenaikan kls men dan pelajaran pertama pelajaran yg paling saya cintai yaituuuu MATEMATIKA hore i love math! kibullllll deng z garing krik-_-' eh iya,terus gue duduknya sama anak kls 7.5 cowok di ruang 10 di kls 7.2 hm ga penting! terus tadi abis mtk pelajaran keduanya agama islam, lumayan gue nyontek cuma yg tentang mad doang 6 no selebihnya mikir sendiri doooonggg. kelas 8 tinggal 2mingguan lg nihhh, semoga saya dan teman-teman yg saya cintai naik kls YaAllah AMIN! gakerasa aja udah mau naik-naikan, ternyata seru juga di 8.5 huhuu. eh iya bokap gue udah pulang loh dari yg dirawat di rs pulang nya hari senin minggu kemaren hihi alhamdulillah deh. terus ya, pas hari jumat Bu Har sama Bu Hasnah minta maaf gt sedih deh pas Bu Har minta maaf, kalo pas Bu Hasnah mah apaan? preeeet-.- hahaha pislop Bu wakaka. eh,udahan dulu ya do'ain gue lancar ngerjain soal ...

Kontemplasi?

Tiba-tiba ngerasa aneh sama apa yang gue lakukan beberapa hari ke belakang. Main api. Nggak tau sebenernya salah atau nggak? Ngomong jujurnya di waktu yang menurut gue kayaknya udah nggak tepat. Seharusnya nggak ngejelasin semua dengan jujur.  Bikin galau sendiri. Tapi di satu sisi udah cukup lega. Padahal sebenernya kemarin tuh udah udah kayak "yaudahlah ya" tapi di senggol dikit ternyata masih ambyar ya sodara-sodara :). Kalau mau nurutin ego sih kayaknya bisa aja. Cuma pasti ada pihak-pihak yang tersakiti dan kecewa. DAN MASA MAU MUTER BALIK LAGI? HAHAH. Jagain dan mikirin perasaan orang lain mulu, tapi perasaan sendiri gak dipikirin! Yaudahlah ya...sepertinya gue mau mengeluarkan emosi beberapa bulan belakang yang terpendam. Kalau udah puas ya balik lagi ke jalan hidup masing-masing. Karena.....harus belajar nerima pilihannya. Belum tentu kalau sesuai sama yang apa yang kita pingin, akan happy-happy aja. Jadi yaudah ikutin arah angin ajalah ini akhirnya akan kayak gimana....