Langsung ke konten utama

Musikal Petualangan Sherina & Musikal Petualangan Sherina Re-run

Hai! Setelah Lalalafest, acara menarik lainnya adalah Musikal Petualangan Sherina 2017 dan Musikal Petualangan Sherina Re-run 2018

Jadi gini, awal mula tau jktmovein itu waktu gue masih main twitter di tahun 2014an. Waktu itu pingin banget nonton musikal sekolahan tapi nggak kesampean, pun jadi crewnya. Terus di akhir 2016 gue mulai cukup sering main IG dan di IG nya jktmovein ada poster tentang projectnya mereka untuk tahun 2017. Nah fotonya itu gambar hansaplast dan gue langsung nebak kalo itu Petualangan Sherina. Masuk di bulan-bulan awal 2017 kalo nggak salah mereka open cast untuk pemain dan audisinya itu bikin cover salah satu lagu Sherina di Instagram. Sempet kepikiran mau ikutan tapi dengan amat sadar suara gue nggak bagus-bagus amat, jadi mengurungkan niat. Selang beberapa waktu, mereka pun open untuk crew. Sebagai salah satu mahasiswa yang jaman kuliah jadi budak proker, kesempatan untuk jadi crew sangat menggiurkan. Tapi... waktu itu gue baru banget lulus probation dan kerja gue shifting, jadi itu sangat amat bikin ragu. Masih belum tau yang namanya tukeran jadwal/req off/cuti, alhasil gue melewatkan kesempatan itu. Ya walaupun belum tentu keterima tapi setidaknya nyoba sih. Sangat amat menyesal sampai sekarang.

Setelah open cast dll, mulailah mereka jual tiket. Awalnya bingung mau nonton sama siapa, karena sepenglihatan gue selama ini temen-temen deket nggak ada yang tertarik nonton musikal. Yaudah gue iseng kan update stories di IG cek ombak dengan nanya adakah yang nonton? Hamdalah ada yang respons dan menemukan 2 partner, yang satu temen kuliah dan yang satu temen SMP. Dan....temen SMP gue itu ternyata saudaraan sama temen kuliah gue ini. HAH. Oke Fine. 

Skip ke hari pertama penjualan tiket. Hari pertama webnya sempet down, tapi kita nggak patah semangat dan mencoba di hari berikutnya jam 3 pagi. Dan...yuhu! kita dapet 3 tiket Bravo di presale 2. 

Musikal Petualangan Sherina (MPS) diadakan di Taman Ismail Marzuki (TIM) dan berlangsung 15-17 September 2017. Oiya, di MPS sendiri di bagi menjadi 2 tim show ada Canpous dan Capela. Gue nonton di tanggal 16 September jam 14.00 tim Canpous. Sampai TIM nuker tiket dan foto-foto dulu. Sempet ada drama tiket gue hilang pas lagi foto-foto di dalem, untung panitianya baik jadi masih bisa masuk untuk nonton show.
beberapa menit sebelum tiket hilang

Pas masuk ke dalam auditoriumnya gue sempet shock, karena tempat duduknya paling depan. Bener-bener di depan. Row pertama. Depan kita adalah pit musician, terus langsung panggung. Karena beli tiketnya udah lama banget jadi emang nggak terlalu ngeh posisi seatnya dimana. Setelah semua masuk ke ruangan, ada semacam announcement tentang rules selama show berlangsung. Salah satunya adalah nggak boleh video/foto. Kemudian lampu ruangan dimatiin, intro musik mulai terdengar dan tirai di buka.....

Adegan awal dimulai dengan lagu Menikmati Hari. Asli sih gue terharu banget, apalagi pas sherinannya dadah-dadah ke penonton. HAHA. Masuk ke cerita sherina pindah ke Bandung, pisah sama temen-temen di jakarta dan masuk ke sekolah baru. Adengan Jagoan juga seru. Dialognya juga masih gue hapal "Kenapa? takut? Mau minta maaf nggak bilang aku monyet?" "Ih ge-er aku bilang monyet, kamu aja ngerasa di panggil".  Semua lagu di Petualangan Sherina dibawakan, tapi ada tambahan lagu juga yang nggak kalah enak. Ada lagu Kebun di adegan Pak Ardiwilaga, Lagu Kaya Mendadak di adegan culik-menculik dan Lagu Tanda Tangan di adegan Pak Ardiwilagan mau jual tanah perkebunan ke Suz Natasha. 

Oiya, yang nggak kalah menakjubkan adalah waktu Sherina Sadam ke Boscha, karena stage crewnya beneran menghadirkan mini Boscha. Seperti yang gue sebutkan di atas kalau sebenernya nggak boleh foto/video. Jadi ini gue take fotonya ngumpet-ngumpet. Maaf ya. Abis keren banget :(


Gue lupa, pertunjukan ini durasinya berapa lama. Yang pasti di bikin jadi 2 babak gitu, jadi part pertama itu dari awal menikmati hari sampai Sherina di culik. Setelah itu break. Kemudian dilanjutkan sampai Sherina Sadam maaf-maaf. Seru banget. 

Ini sesaat sebelum tiari di tutup

Setelah tirai di tutup dengan berat hati kita semua harus meninggalkan ruangan. Plis banget keluar-keluar langsung hampa. Gak mau show nya abis dan pingin masuk lagi. Pingin Sherina aslinya tiba-tiba muncul gitu huhuhu. Beberapa minggu setelahnya, gue pun masih galau. 

Di akhir 2018, tiba-tiba....... ada pengumuman kalau MPS akan re-run alias ada lagi. Dan shownya berlangsung di Februari. Formasi nonton gue ada perubahan, karena temen kuliah ada acara sama temen kantornya. Jadilah gue sama temen SMP gue dan temen gue itu bawa temen kerjanya. Dan ternyata temen kerjanya itu satu kampus sama gue. Oke Fine.  

Karena lagi bokek banget, kali ini kita nggak beli tiket Bravo. Ngincernya adalah Delta atau Charlie karena itu kayaknya posisi pas banget. Tapi apa daya, pergerakan pembelian tiket cepet banget dan kita pun dapetnya Foxtrot. MPS Re-run berlangsung tanggal 16-18 Februari dan masih di tempat yang sama. Kali ini kita nontonnya Sabtu 17 Februari jam 19.00, yaa lumayan malem mingguan di Cikini. 

Foxtrot ternyata jauh banget. Semuanya keliatan kecil tapi keliatan panggung secara keseluruhan sih. Kayak ginilah kira-kira.


Secara jalan cerita masih sama, cuma banyak kejutan. Pas adegan Sadam di culik, warganya Pak Ardiwilaga kan pada mencari di hutan tuh. Nah di part itu Ansamblenya nyari ke bangku penonton bawa lampu petromax (gak tau sih sebenernya petromax apa bukan, tapi miriplah). Terus part Kertarajasa dan Suz Natasha juga lucu parah. Dan oiya! Adengan Boscha juga mengharukan, karena pas nyanyi bintang-bintang seisi ruangan ada bintangnya. Sedih nggak bisa mendokumentasikan. Tapi percayalah itu keren banget.

Ini masuk ke babak ke 2
Closing kali ini jauh lebih mengharukan, karena semuanya nyanyi Ost. Petualangan Sherina. Intronya keren, pakai intro lagu Kotak Musiknya Sherina. Sayangnya cuma sebentar banget partnya. Kali ini pas closing, semua penonton boleh mendokumentasikan alias foto/videoin. Gue videoin cuma nggak full. Jadi ini gue ambil dari video youtube salah satu penonton. Terima kasih sudah merekam full dan di unggah di youtube. 



Gue kan nonton di hari ke dua, dan ternyata pas hari dan show terakhir Sherina aslinya dateng dong. Pingin nangis gak sih woy!! Huhuhu re-re-run lagi please atau bikin musikal dengan lagu-lagu Sherina yang lainnya. Pecayalah gue akan sangat rela nonton lagi malah kalau bisa jadi part dari jktmovein. Biar idup w tidak monoton, cuti tapi ngerjain kerjaan. Dengerin gossip-gossip kerja teman sejawat. Stress abis.

Yaudah gitu aja. Ditunggu project lainnya dari jktmovien!

-Sil

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa jam sebelum...

Halo! Beberapa jam lagi menuju pergantian tahun, seperti di setiap malam pergantian tahun-tahun sebelumnya saya tidak berpestaphora seperti orang kebanyakan. Biasanya cuma sekedar bakar-bakar ikan dan ayam itupun gak bakar pake arang, tapi pake kompor dan happycall (absurd abis) dan diselingi nonton tv, udah kenyang tidur deh. Okay, di tahun 2014 ini menurut saya luar biasa. Pertama kalinya ikut organisasi dan kepanitiaan dan itu hectic banget, beberapa kali juga sempet tumbang. Kuliah, rapat, ngurusin ini itu, pulang malem, ketemu orang yang punya pikiran beda-beda, ketemu orang yang mau enaknya aja, ketemu orang yang bisa dan enak di ajak kerja sama, ketemu orang yang di luarnya biasa aja tapi pikirannya luar biasa dan sebaliknya. Di 2014 ini juga lumayan banyak belajar sih mana yang harus di pertahanin mana yang harus di lepas gitu aja, mana yang harus di perlakukan biasa dan di perlakukan tidak biasa dan juga belajar kalau meminta maaf dan mengalah itu bukan berarti kalah hehe...

Ulangan umum

Assalamualaikum-___- udah lama ngga posting nih gue huaaahuaa(ngga ada yg baca juga silll-,-). hari ini..... mmm ulangan umum kenaikan kls men dan pelajaran pertama pelajaran yg paling saya cintai yaituuuu MATEMATIKA hore i love math! kibullllll deng z garing krik-_-' eh iya,terus gue duduknya sama anak kls 7.5 cowok di ruang 10 di kls 7.2 hm ga penting! terus tadi abis mtk pelajaran keduanya agama islam, lumayan gue nyontek cuma yg tentang mad doang 6 no selebihnya mikir sendiri doooonggg. kelas 8 tinggal 2mingguan lg nihhh, semoga saya dan teman-teman yg saya cintai naik kls YaAllah AMIN! gakerasa aja udah mau naik-naikan, ternyata seru juga di 8.5 huhuu. eh iya bokap gue udah pulang loh dari yg dirawat di rs pulang nya hari senin minggu kemaren hihi alhamdulillah deh. terus ya, pas hari jumat Bu Har sama Bu Hasnah minta maaf gt sedih deh pas Bu Har minta maaf, kalo pas Bu Hasnah mah apaan? preeeet-.- hahaha pislop Bu wakaka. eh,udahan dulu ya do'ain gue lancar ngerjain soal ...

Kontemplasi?

Tiba-tiba ngerasa aneh sama apa yang gue lakukan beberapa hari ke belakang. Main api. Nggak tau sebenernya salah atau nggak? Ngomong jujurnya di waktu yang menurut gue kayaknya udah nggak tepat. Seharusnya nggak ngejelasin semua dengan jujur.  Bikin galau sendiri. Tapi di satu sisi udah cukup lega. Padahal sebenernya kemarin tuh udah udah kayak "yaudahlah ya" tapi di senggol dikit ternyata masih ambyar ya sodara-sodara :). Kalau mau nurutin ego sih kayaknya bisa aja. Cuma pasti ada pihak-pihak yang tersakiti dan kecewa. DAN MASA MAU MUTER BALIK LAGI? HAHAH. Jagain dan mikirin perasaan orang lain mulu, tapi perasaan sendiri gak dipikirin! Yaudahlah ya...sepertinya gue mau mengeluarkan emosi beberapa bulan belakang yang terpendam. Kalau udah puas ya balik lagi ke jalan hidup masing-masing. Karena.....harus belajar nerima pilihannya. Belum tentu kalau sesuai sama yang apa yang kita pingin, akan happy-happy aja. Jadi yaudah ikutin arah angin ajalah ini akhirnya akan kayak gimana....