Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2018

Musikal Petualangan Sherina & Musikal Petualangan Sherina Re-run

Hai! Setelah Lalalafest, acara menarik lainnya adalah Musikal Petualangan Sherina 2017 dan Musikal Petualangan Sherina Re-run 2018 Jadi gini, awal mula tau  jktmovein  itu waktu gue masih main twitter di tahun 2014an. Waktu itu pingin banget nonton musikal sekolahan tapi nggak kesampean, pun jadi crewnya. Terus di akhir 2016 gue mulai cukup sering main IG dan di IG nya jktmovein ada poster tentang projectnya mereka untuk tahun 2017. Nah fotonya itu gambar hansaplast dan gue langsung nebak kalo itu Petualangan Sherina. Masuk di bulan-bulan awal 2017 kalo nggak salah mereka open cast untuk pemain dan audisinya itu bikin cover salah satu lagu Sherina di Instagram. Sempet kepikiran mau ikutan tapi dengan amat sadar suara gue nggak bagus-bagus amat, jadi mengurungkan niat. Selang beberapa waktu, mereka pun open untuk crew. Sebagai salah satu mahasiswa yang jaman kuliah jadi budak proker, kesempatan untuk jadi crew sangat menggiurkan. Tapi... waktu itu gue baru banget lulus prob...

Lalala Festival 2018

Haiiii! Beberapa hari lagi menuju pergantian tahun ke 2019. Nah mumpung belum terlanjur ke tahun 2019, gue mau cerita beberapa event yang gue datangi di 2018. Walaupun udah basi, tapi yaudahlah ya sekalian kilas balik 2018. Salah satunya adalah  Lalala Festival . Ini salah satu event musik terjauh yang gue datangi, tempatnya di Bandung. Wacana nontonnya dari Desember 2017 diajakin sobat kantor karena ada Oh Wonder dan baru kebeli tiketnya pas banget abis tahun. Kebetulan ada promo awal tahun, jadi yaudah cus..  Acaranya diselenggarakan di Orchid Forest 10 Maret 2018. Kita baru cari tiket KAI di Januari dan penginapan di Februari. Alhamdulillah dapet kode promo yang ada potongan harganya di Traveloka dan Airyrooms. Gue dan temen kerjanya shifting, jadi request off/cuti-nya harus dari jauh hari dan alhamdulillah di acc. Tapi di awal bulan Maret itu tiba-tiba gue ada offering untuk pindah divisi baru, sempet worry kalau cuti gue akan kenapa-kenapa, tapi untungnya engga...

Kamis pagi

Hari ini hari kamis dan setiap Hari Kamis Ibu libur kerja, jadi tadi pagi waktu sarapan sebelum berangkat kerja ngobrol sebentar. Jadi gini... kebingungan baru mulai muncul. Kantor gue pindah gedung ke tempat yang menurut gue antah brantah. Jarak dari rumah ke gedung baru kalau naik krl itu harus ngelewatin 20 stasiun. Belum dari stasiun ke kantornya atau dari rumah ke stasiunnya. Gimana, udah kebayang jaraknya? Pernah ada yang mengidekan " kenapa nggak nyoba naik motor aja ?" Gue pun sempet kepikiran hal itu. Tapi percayalah, ketahanan fisik dan mental setiap orang beda-beda. Gue termasuk salah satu orang yang daya tahannya lemah untuk pulang pergi kantor ke rumah 5 hari dalam seminggu dengan jarak seperti yang gue sebutkan sebelumnya. Pastinya akan jadi emosian dan gak produktif, baik di rumah maupun di kerjaan. Akhirnya muncul pilihan lain untuk nge-kost. Sebagai manusia yang 23 tahun hidup tinggalnya dirumah aja, pilihan untuk nge-kost jadi bikin mikir berkali-kali tapi...

Kontemplasi?

Tiba-tiba ngerasa aneh sama apa yang gue lakukan beberapa hari ke belakang. Main api. Nggak tau sebenernya salah atau nggak? Ngomong jujurnya di waktu yang menurut gue kayaknya udah nggak tepat. Seharusnya nggak ngejelasin semua dengan jujur.  Bikin galau sendiri. Tapi di satu sisi udah cukup lega. Padahal sebenernya kemarin tuh udah udah kayak "yaudahlah ya" tapi di senggol dikit ternyata masih ambyar ya sodara-sodara :). Kalau mau nurutin ego sih kayaknya bisa aja. Cuma pasti ada pihak-pihak yang tersakiti dan kecewa. DAN MASA MAU MUTER BALIK LAGI? HAHAH. Jagain dan mikirin perasaan orang lain mulu, tapi perasaan sendiri gak dipikirin! Yaudahlah ya...sepertinya gue mau mengeluarkan emosi beberapa bulan belakang yang terpendam. Kalau udah puas ya balik lagi ke jalan hidup masing-masing. Karena.....harus belajar nerima pilihannya. Belum tentu kalau sesuai sama yang apa yang kita pingin, akan happy-happy aja. Jadi yaudah ikutin arah angin ajalah ini akhirnya akan kayak gimana....

Sombong?

“Sill, apakabar? Sombong banget sih sekarang” “Sombong banget gak pernah main” *tiba-tiba ngechat* “Heh soms bgt” *nyapa temen SMA di chat FB*  "oi apakabar?" kemudian di bales “baik, lo apakabar? Soms nih” HAHHH. Jadi gini….beberapa waktu lalu gue mencoba fitur baru di Instagram yang “ask me question”. Cek ombak aja, ada yang nanya apa nggak. Terus pas di cek ternyata ada juga yang ngeladenin. Beberapa diantaranya ada temen SMA dan ada temen yang sekedar like-like-an aja ikut nanya. Dan dari beberapa ask yang masuk itu, ada yang kalimtanya kurang lebih sama kaya di awal post ini. Pas baca cuma ngelus dada dan emosiihhh. Sombong, sombong dan sombong. Nih ya kalo gue cari di KBBI Online arti sombong adalah sebagai berikut : Monmaap nih sobat-sobatquh….izin bertanya apakah ada aspek di hidup gue yang suka gue pamerkan di Instagram?? Kalo gue suka instastory sambil nyebar-nyebar uang atau tiduran di emas batangan baru deh. Ini kan tidak ada ya sobat...
Besok deadline kerjaan week 4, tapi belum ada setengahnya yang dikerjaain. Kesel sendiri, super nano-nano. Awal Agustus mau ambil cuti, mau ke Dieng Fest tapi kepikiran kerjaan. Kesel. Butuh menyelesaikan sesuatu kebeberapa orang tapi gaktau harus mulai dari mana. Biar gak ganjel dan pusing sendiri. hhhhhhhhhhh.

1 Tahun Kerja.

Jadi gini, tepat bulan Januari tanggal 24 2018 gw genap setahun di tempat kerja. Gak pernah kepikiran sama sekali buat gw bisa bertahan di rutinitas untuk kerja dan dapet uang selama 1 tahun. Lumayan banyak naik dan turunnya. Mulai dari drama probation yang gw di anggap sebelah mata sama temen se-batch sendiri sampai sebatch akhirnya gw berjuang sendirian. Btw, gw kerja di salah satu ecommerce terbesar di Indonesia. 6 bulan awal kantornya di Slipi dan setelah lebaran 2017 pindah ke daerah Kuningan. Gak pernah kepikiran juga buat gw selama ini untuk jadi bagian dari gedung-gedung tinggi di Jakarta. Inget banget dulu pas kuliah pas lewat Statsiun Pocin pagi-pagi, gw lupa ngomong sama siapa tapi gw bilang kayak gini “ duh jangan sampe deh gw kerja di Jakarta banget yang tiap hari dempet-dempet di kereta”. Dan…..sekarang gw kerja di daerah yang cukup “Jakarta banget”. Gw pernah mengalami naik kereta desek-desekan sampe vertigo gw kumat, naik TJ yang super sumpek, nangis di motor pas p...

Nyaman?

Kalo boleh dibilang, belakangan ini lagi cukup nyaman dengan lingkaran kecil pertemanan di kantor. Tapi lagi cukup sedih dengan kenyatan di awal tahun 2018 bahwa masing-masing udah punya planning karirnya mau dibawa kemana. Jadi tahun ini emang udah mulai memasukin masa 1 tahun kerja. Sedih gitu sih lagi asik-asiknya tiba-tiba denger “doain gw ya besok interview” dan “sebelum Maret semoga aja udah dapet kerjaan baru”.   Terus gw gaktau disini ngapain. Tapi yaudah semua kan punya jalannya masing-masing. Terlalu egois kalo harus tetep ada ditempat yang sama, bareng-bareng cuma karena udah nyaman. Lagi-lagi gw harus belajar kalo “people come and go”. Jadi yasudah, nikmatin sisa-sisa waktu yang ada dan bikin moment.  Ada lagi sih yang gw pikirin belakangan ini. Gw emang kalo udah nyaman sama orang pasti akan cerita, berbagi dan random ke orang tersebut. Nah masalahnya, karena mungkin gw udah terlalu nyaman itu gw jadi merasa ketergantungan. Bete dikit ngechat, bilang bete...